Ad Code

Responsive Advertisement

PROMES BAHASA INDONESIA KELAS 8 SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2022/2023 SMP/MTs

 


Pada postingan kali ini admin dicariguru akan membagikan kelengkapan administrasi untuk jenjang SMP. Administrasi yang akan admin bagikan adalah Program Semester atau Promes Bahasa Indonesia SMP Kelas 8 dengan format terbaru. Program semester untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia merupakan administrasi yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh setiap guru yang melaksanakan pembelajaran.

Penyusunan administrasi Promes atau program semester Mata Pelajaran Bahasa Indonesa merupakan kewajiban bagi guru. Akan tetapi ada beberapa guru yang abai ataupun kurang bisa menyusun Promes. Hal ini cukup bisa dimaklumi dikarenakan untuk tugas dan administrasi guru sendiri cukup banyak.

Untuk menyusun Promes Bahasa Indonesia SMP yang perlu dibutuhkan adalah melihat kalender pendidikan terbaru, kemudian dilanjutkan dengan menganalisis dan menghitung jumlah minggu efektif disetiap bulan dalam satu semester. Setelah anda menghitung minggu efektif, hal berikutnya adalah melihat jumlah jam pada program tahunan yang sebelumnya anda buat. Jika semuanya telah sesuai dan singkron pembagian waktunya antara materi, minngu efektif dan rencana pembelajaran maka anda hanya tinggal menceklist mingu – mingu efektif di dalam Program semester Bahasa Indonesia.

Bagi rekan – rekan yang masih bingung atau menginginkan cara praktis dalam menyusun Program Semester Bahasa Indonesia, berikut ini kami sediakan link download sebagai referensi dan contoh Promes Bahasa Indonesia Kelas VIII. 

Untuk mendownloadnya silahkan klik link Program Semester Ganjil dan Genap yang anda ingginkan.

Posting Komentar

0 Komentar