Ad Code

Responsive Advertisement

RINCIAN PEKAN EFEKTIF (RPE) BAHASA INDONESIA KELAS 8 SEMESTER GANJIL-GENAP TAHUN PELAJARAN 2022/2023 SMP/MTs




Rincian Minggu Efektif itu diperlukan dalam penyusunan perangkat pembelajaran, karena menjadi penentu awal pembuatan Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes).

Berikut ini adalah penjelasan berbagai hal yang berkaitan dengan rincian minggu efektif, yaitu pengertian minggu efektif, tujuan, minggu tidak efektif, cara menghitung minggu efektif, unsur-unsur atau bagian-bagian dari rincian minggu efektif, distribusi alokasi waktu, format rincian minggu efektif, dan manfaat rincian minggu efektif.

Pengertian Rincian Mingu efektif

Minggu efektif adalah perhitungan hari dan minggu efektif yang digunakan untuk mengatur kegiatan pembelajaran di sekolah atau madrasah.

Rincian Minggu efektif meliputi jumlah minggu dalam kegiatan pembelajaran tiap semester sesuai dengan ketentuan kalender pendidikan.

Tujuan

Tujuan menghitung minggu efektif adalah guru dapat menyusun dan merencanakan program pembelajaran di kelas selama satu semester dan satu tahun pelajaran. tetapi, padaumumnya Bapak/ibu guru menyusunnya dalam setiap satu semester satu kali.

Dengan demikian tujuan pembelajaran pada tiap-tiap pelaksanaan pembelajaran akan tercapai.

Pengertian Minggu Tidak Efektif

Berikut ini adalah pengertian minggu tidak efektif. Minggu tidak efektif adalah minggu yang tidak dapat digunakan untuk kegiatan penyampaian kompetensi dasar, penilaian harian, penyelenggaraan pembelajaran remedial dan pengayaan, serta cadangan.

Berikut ini adalah contoh format Rincian Minggu Efektif.


Posting Komentar

0 Komentar